Sunday, June 16, 2019
PLAYER PROFIL

The Aston Martin Vanquish Volante is on display

89views

Bryan merupakan pemain berpaspor ganda Italia dan Kanada. Pemain berposisi gelandang tersebut lahir di San Vito al Tagliamento tetapi dibesarkan di sekitar San Giovanni di Casarsa, di mana ia mulai bermain sepak bola sejak ia masih anak-anak. Dia pindah ke Liventina Gorghense

, klub amatir di provinsi Treviso guna menambah pengalaman dan ilmu dalam bermain sepak bola. Bryan bergabung dengan AC Milan pada tahun 2009. Selama waktunya di sistem Primavera Milan, ia adalah anggota dari skuad U-15 hingga U-17 di salah satu klub kebanggaan kota Milan tersebut.

Cristante melakukan debut untuk Milan sebagai pengganti bintang Brasil, Robinho, dalam pertandingan Liga Champions melawan Viktoria Plzen di Republik Ceko pada Desember 2011. Dia juga menjadi pemain termuda untuk AC Milan yang tampil di Liga Champions pada usia 16 tahun 278 hari. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Cristante terpilih sebagai pemain terbaik di Torneo di Viareggio 2013. Pada tanggal 4 Maret 2013 Cristante menandatangani kontrak profesional pertamanya, yang akan membuatnya tetap di Milan hingga 2018.

Bryan Cristante siap melakukan langkah besar bersama AC Milan setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya di San Siro. Gelandang yang juga memegang paspor Kanada keturunan dari sang ayah ini dirasa tidak akan kesulitan untuk menembus skuat utama bersama Il Diavolo Rosso. Di level junior, dia telah mencetak delapan gol bersama skuad muda di bawah 15 tahun dan memenangi Campionato Giovanissimi Nazionali pada 2010, kemudian menyusul gelar berikutnya dalam turnament Allievi Nazionali Campionato setahun berselang.

Gelandang ini memiliki teknik dan kekuatan yang bagus. Kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati juga membuat terkesan pelatih Milan, Massimiliano Allegri. Perannya benar-benar maksimal di lini tengah maupun pada posisi di depan barisan pertahanan. Akan tetapi peran yang mirip dengan Ricardo Montolivo tampaknya menjadi posisi favoritnya. Hal itu membuat pemain yang lahir pada 3 Maret ini harus rela belum diberi kesempatan bermain di starting line-up Milan karena kalah pengalaman dari Montolivo.

Di tim nasional, pemuda tampan ini juga menunjukkan penampilan yang terus menanjak baik di tim U-16, U-17 dan U-18. Ia juga termasuk sebagai salah satu punggawa Timnas Italia U-19. Dengan pengalamannya bermain di level internasional dari level junior, gelandang berpaspor ganda tersebut merupakan salah satu pemain yang layak mendapat jam terbang lebih untuk bermain di tim utama.

Setelah begitu memukau di Atalanta, gelandang akhirnya berlabuh di AS Roma, sebagai gelandang perusak box to box yang sepertinya di plot untuk mengganti strootman atau Radja nainggolan yang keluar karena penjualan. Bryan begitu impresif diparuh pertama liga, gol demi gol ia cetak untuk mengantar tim pada kemenangan.

Nama Lengkap:Bryan Cristante
Tempat Lahir:San Vito al Tagliamento, Italia
Tanggal Lahir:03 Maret 1995 (23 Tahun)
Kebangsaan:Italia
Klub:Atalanta
Posisi:Gelandang
No Punggung:4
Tinggi:186 cm

Karir
2011 – 2014 : AC Milan
2014 – : Benfica
2016 – : Palermo
2016 – 2017 : Pescara
2017 – : Atalanta
2018 – : AS Roma

Leave a Response