Friday, April 19, 2019
PERTANDINGAN

Video: Pertandingan Juventus vs AS Roma serie A 2019

132views

17pertandingan telah dilewati Juventus di Serie A musim ini, dan belum sekalipun mereka menelan kekalahan. Bahkan salah satu rivalnya, AS Roma, juga gagal untuk membendung skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

 

Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium itu, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang diciptakan oleh sang juara bertahan Serie A tersebut tercipta melalui sundulan Mario Mandzukic.

Kemenangan tersebut membuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara masih aman dengan koleksi 49 poin. Unggul delapan poin dari rival utamanya, Napoli, yang pada hari Sabtu kemarin sukses mengandaskan perlawanan SPAL 1-0.

Juventus sukses membungkam AS Roma di pekan ke-17 Liga Italia 2018/2019. Bianconeri menang 1-0 atas I Giallorossi.

Bertanding di Allianz-Stadium, Turin, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, Juventus unggul 1-0 di babak pertama. Gol dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-35. Gol bertahan hingga laga tuntas.

Tiga poin membuat Juventus masih perkasa di puncak klasemen Liga Italia dengan 49 poin dari 17 laga, unggul delapan angka dari Napoli di posisi dua. Adapun Roma tertahan di posisi 10 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus mengancam sejak menit kedua. Mario Mandzukic melepaskan shot, namun bola masih bisa diblok barisan pertahanan Roma.

Pada menit kedelapan, Juventus kembali menebar ancaman lewat Alex Sandro. Ia melepaskan shot ke gawang Roma, namun bolanya bisa ditepis Robin Olsen.

Di menit ke-19, Cristiano Ronaldo ikutan mengancam gawang Roma. Dari sepak pojok, penyerang Portugal itu menyundul bola, namun arahnya masih menyamping dari gawang lawan.

Di menit ke-33, peluang kembali didapat Ronaldo. Menerima umpan Paulo Dybala di kotak penalti Roma, CR7 melepaskan sepakan ke tiang jauh. Olsen mampu menepisnya, sehingga peluang itu berujung sepak pojok.

Tekanan Juventus berbuah hasil dua menit berselang. Berawal dari tekanan di sisi kanan, De Sciglio melepaskan crossing ke tengah. Mario Mandzukic bisa menyundul masuk bola ke gawang Roma. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Roma coba membalas. Di menit ke-42, kesalahan Giorgio Chiellini hampir dimanfaatkan tim tamu. Patrick Schick merebut bola dari Chiellini dan mengopernya ke Davide Santon.

Tak pakai lama, Santon mengirimnya lagi ke kotak penalti dan bisa disundul Steven Nzonzi. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny masih sigap menangkapnya bola sundulan Nzonzi. Hingga jeda, skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Juventus menebar ancaman di menit ke-54. Alex Sandro melepaskan crossing ke tengah dan bisa disundul Ronaldo, namun bolanya melayang ke atas.

Tiga menit berselang, giliran Roma mengancam. Federico Fazio bisa menyundul bola, namun upayanya lemah sehingga bola mudah ditangkap Szczesny.

Di menit ke-59, Ronaldo lagi-lagi mengancam gawang Roma. Dybala melepaskan crossing ke tengah dan bisa disundul Ronaldo, namun Olsen membuat penyelamatan gemilang. Semenit berselang, peluang Ronaldo kembali digagalkan Olsen.

Pada menit ke-69, Chiellini bisa menceploskan bola ke gawang Roma. Wasit Davide Massa lantas menganulirnya, karena kapten Juventus itu mengganggu pergerakan Olsen lebih dulu.

Roma bukannya tanpa upaya. Berkali-kali serangan yang dibangun Nzonzi, Justin Kluivert, dan Schick bisa dimentahkan barisan pertahanan Juventus. Serigala Ibu Kota kesulitan menembus kotak penalti lawannya.

Memasuki menit-menit akhir, Roma banyak menekan. Pada menit ke-89, Bryan Cristante melepaskan sundulan, memanfaatkan tendangan bebas. Namun, upayanya bisa diamankan Szczesny.

Di injury time, Douglas Costa sempat menjebol gawang Roma. Namun gol tersebut dianulir wasit usai mengecek Video Assistant Referee (VAR). Hingga laga tuntas, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus atas Roma tidak berubah.

Juventus: Szczesny, De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Bentacur, Pjanic (Emre Can 71′), Matuidi, Dybala (Douglas Costa 80′), Ronaldo, Mandzukic

AS Roma: Olsen, Kolarov, Fazio, Manolas, Santon, Cristante, Florenzi (Kluivert 46′), Zaniolo, Nzonzi (Dzeko 80′), Under (Perotti 71′), Schick
(yna/raw)

 

 

babak pertama:

babak kedua:

Leave a Response